Selasa, 19 Januari 2010

Haiti's

Tidak mungkin untuk melarikan diri dari kengerian yang dihadapi orang-orang Haiti ketika mereka mengatasi akibat gempa besar-besaran pada mereka yang kecil, pulau yang penuh sesak. Yang dulu hampir diabaikan negara sekarang dalam salib-rambut media, dunia dan badan-badan bantuan dari setiap jenis dari seluruh dunia. Di tengah kehancuran, ada lebih banyak kebingungan.

Keras seperti saya, mencoba menjauhkan diri dari rasa patah hati yang luar biasa yang berasal dari melihat gambar tubuh yang rusak, ditumpuk mayat-mayat dan yang paling buruk, menakut-nakuti dan melukai anak-anak, aku memaksa diri untuk melihat. Aku harus, aku tidak ingin rasa sakit untuk diabaikan atau Dipoles alih berita terbaru du jour.
Bisa ditebak, saya tertarik pada kisah-kisah keluarga, khususnya yang melibatkan ibu dan anak. Saya mimpi buruk paling gelap terdiri dari gambar-gambar yang menyakitkan anak-anak saya terluka dan ketakutan dan ketidakmampuan saya untuk membantu mereka. Hal tidak menyenangkan, tapi sebuah latihan kataku pada diri sendiri memungkinkan saya untuk berempati dengan orang lain.

Dalam mencari makna dalam bencana yang tak terkatakan ini saya jumpai beberapa cerita memilukan, sejumlah harapan dan akhirnya kebutuhan universal manusia harus percaya kepada sesuatu yang lebih besar daripada diri mereka sendiri. Silahkan baca jika Anda dapat menanggungnya.

Koresponden ABC berita dikirimkan ke salah satu keluarga Iowa putri angkat mereka yang selamat dari gempa bumi. Secara total, tiga keluarga di Iowa belajar menunggu lima anak adopsi masih hidup dan terluka. Sebuah suar harapan untuk memastikan, namun dengan kekacauan dan ketidakpastian, ditambah pegunungan kertas, mereka masih memiliki jalan panjang sebelum mereka dapat bertemu dengan keluarga baru mereka.

Pekerja sukarela Christa Brelsford ini di Port-au-Prince membantu anak-anak dan orang dewasa belajar membaca selama 11-hari suatu program ketika gempa terjadi. The Anchorage, Alaska pribumi terjebak dalam bangunan runtuh dan kakinya hancur dan terkubur di bawah reruntuhan. Ajaibnya saudara laki-lakinya dan relawan lainnya mampu menggali keluar pada waktu sebelum gedung turun. Kakinya diamputasi di bawah lutut, namun perhatian utamanya adalah untuk orang-orang Haiti dan mengatakan dia tidak peduli dengan cedera, "sama sekali." Sikap yang luar biasa dari diri-kurang wanita muda.

Tidak ada komentar: